Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TIPS JITU LOLOS CPNS


Assalamu’alaikum?
Bismillah
Allohumma Shalli ‘ala Muhammad, amma ba’du

Bagaimana kabar saudaraku seiman ? semoga Alloh selalu melindungimu dan seluruh keluargamu
ALHAMDULILLAH, Tepat 30 Januari 2019 saya resmi diangkat menjadi CPNS Banyumas, (cerita lengkapnya di sini)

baik saudaraku, saya ingin berbagi strategi. Apa sih strategiku?
Jawabnya simple… DEKATI ALLOH.
Loo… kok sprit hal sepele, siapa pun bisa melakukan. Lalu apa konkretnya?
Baik… jadi gini, lakukan langkah – langkah apa yg telah Alloh dan Rasul-Nya perintahkan.

1. Jaga Shalat Wajib
   Ini yg paling pokok. Kalau kamu masih bolong2 solatnya, buruan tobat mohon ampun pada Alloh. Cepetan skrg…katanya pengin diterima cpns.
Lebih utama lagi
a. Shalat jamaah di masjid
b. Shalat on time
Pokoknya jangan pernah ninggalin shalat dalam kondisi apapun yg tidak syar’i. 

2. Berdoa
   Nah ini senjata ampuh kita. Apalagi buat kamu yg pesaingnya kuat. Ini yg harus kamu andalkan. Karena Alloh tlah berjanji di surat al baqarah ayat 186. Baca sana kalo g percaya
Lalu doanya bagaimana?
Rasulullah telah mencontohkan, tata cara doa yang mustajab
  1. Hindari makanan, minuman, pakaian yg haram. Jadi bagi kamu yg masih mendapat penghasilan dari riba, judi dll, bertobatlah. Karena doanya sia-sia
  2. Awali dan akhri dg istighfar kemudian shalawat
  3. Berdoa setelah solat lima waktu
  4. Berdoa di akhir sujud tapi dalam hati
  5. Berdoa setelah tahajud. Wah… tau ga? Al Fatih setelah puluhan hari menggempur benteng Byzantium tidak jebol – jebol juga. Di akhir malamnya Al Fatih mengajak semua pasukannya utk tahajud bersama lalu memohon kemenangan…so.. hasilnya, Al Fatih lah yg mengukir sejarah. Jadi apa kamu masih mau malas bangun? Katanya mau mengukir sejarah dg diterima cpns… ayo smnagat bangun tahajud. 2 rekaat aj gpp
  6. Berdoa di antara 2 khutbah
  7. Berdoa ketika lagi dalam perjalanan / safar yang bukan maksiyat

3. Minta doa
   Nahhh…. Ini kekuatan tambahan kita. Mintalah doa ke orang lain. Siapa aj?
  1. Orang tua… terutama ibu. Sungguh ini mustajab bgt
  2. Istri/suami. Wahhh… kaget yah? Belum nikah ya? Masya Alloh kasiannn… semoga Alloh memudahkanmu…buruaaannn nikah, jangan pilih2 makanya. Pilih aj krna agamanya. Sya juga baru nikah kmrn, tapi istri bener2 slalu doain
  3. Orang soleh…. Cari lah temen2mu yg soleh, minta doain
Jangan mau kalo Cuma dijawab aamiin… tapi paksain bener2 suruh doain 10 detik aj

4. Baca Al Quran
   Nah ni…. Kapan kamu terakhir baca quran coba? Berapa kali sehari? Coba bandingkan dg kamu buka IG, WA, FB, yutub dll subhanalloh…. Ayo lah malu sama Alloh. Kita udah terlalu jauh meninggalkannya. Ayo balik ke quran.

5. Sedekah
   Rasulullah saw mengajarkan kita utk memadamkan api neraka walau dg sebiji kurma, masya Alloh sedekah luar biasa benefitnya. Termasuk memudahkan urusan kita. Sooo… sebelum tes jangan lupa sedekah

6. Banyakin baca shalawat…
   1x kita shalawat kepada Rasulullah, Alloh membalas kita dg 10 rahmat. Masya Alloh…1 rahmat aj kita bisa beruntung. Salah satunya dalam tes cpns. Seriuss ni sya praktikin. Selama sampai di lokasi tes, bahkan ketika tes banyakin bac solawat. Bahkan ketika waktu tinggal 10 menit, aku dah berhenti ngerjain, hati takut bgt, semakin kencang solawatnya. Dan hasilnya… ALLOHU AKBAR

   Sebelumnya maaf… saya bukan ingin menggurui. Insya Alloh senjata itu yang selama ini lakukan. Sehingga Alloh ga hanya memberika nikmat CPNS. Menikah dg modal 3juta, peserta terbaik yg lolos beasiswa Pascasarjana Kementrian Agama 2017, masuk perusahaan asing, masuk sekolah (jadi guru ) bonafit dll.

Oke…. Sekian tips tes cpnsnya. Semoga Alloh menjadikanmu menjadi peserta terbaik.

Alhamdulillah… wallohu a’lam
Banyumas, 8 Desember 2018
Ngubaidillah.M.Pd

Berlangganan via Email